Cuci Sepatu Tas di Semarang Kota

Cuci Sepatu Semarang – Cuci sepatu safety dengan deterjen yang bersifat lembut. Apabila anda membersihkan sepatu dengan deterjen yang besifat keras maka bahan pewarnya sepatu akan pudar karenanya, hal semacam ini akan membuat warna sepatu jadi luntur dan jelek untuk dipakai. Berbeda dengan cara mencuci yang dilakukan orang awam, yakni dengan menggunakan detergen dan merendamnya di dalam air, Syafii mengaku dia justru tidak banyak menggunakan air. Kenapa cuci sepatu?

jasa cuci sepatu semarang - clean your shoes

Jasa Cuci Sepatu dan Tas di Semarang by Cleanvast

“Pelanggan Cleanvast Semarang merupakan pasar yang cukup besar untuk menjadi target konsumen usaha ini. Umumnya Biaya cuci sepatu mulai dari 20.000 rupiah, hingga yang paling mahal 200. Tergantung dari bahan dan jenis sepatu. Sekaligus disesuaikan dengan tingkat kesulitan pembersihan atau bila ada sepatu yang perlu diperbaiki. Menurut sebagian orang yang sudah menjalankan bisnis ini, rata-rata penghasilan bersih setiap bulan antara 5 juta s/d 30 juta rupiah.

Para pebisnis cuci sepatu bisa meraih keuntungan karena mereka pandai membaca peluang. Bisnis yang terlihat sederhana ternyata bisa menghasilkan banyak uang dan membuahkan cerita motivasi yang menarik. Peluang usaha cuci sepatu. Jika mau berusaha, ternyata ada saja yang dapat menjadi peluang usaha yang menguntungkan padahal itu adalah hal yang sepele, contohnya cuci sepatu. Kebiasaan hidup praktis membuat sebagian orang ingin segala sesuatunya beres namun tanpa harus repot – repot melakukannya, contohnya ya itu cuci sepatu ke jasa cuci sepatu.

Para pebisnis jasa cuci sepatu bisa memiliki cerita motivasi tentang kesuksesan bisnis mereka karena mereka tekun belajar dan menggali informasi. Sebab konsumen membutuhkan tenaga ahli yang berpengalaman menangani pembersihan sepatunya, bukan sekadar menghilangkan kotoran. Belakangan ini, jasa cuci sepatu menjadi perbincangan yang hangat di kalangan anak muda. Khususnya ketika tren sepatu sneaker/running mulai muncul kembali ke permukaan di medio tahun 2014.

Terlihat dari munculnya sejumlah komunitas lari di bilangan Jakarta maupun Bandung. Dikatakannya, sepatu yang dicucinya berbagai jenis macam sepatu, mulai dari sepatu snikers, sepatu boots, bahkan sepatu kerja. “Konsumen saya mayoritas anak muda, tapi ada juga yang sudah dewasa dan rata-rata mereka mencuci sepatu kerja miliknya,” tuturnya. Kembali ke peluang usaha cuci sepatu, jika anda menginginkan peluang usaha modal kecil sepertinya cuci sepatu ini dapat menjadi alternatif buat anda. Ini adalah salah satu peluang usaha rumahan yang mudah dilakukan oleh siapa saja dan dapat dilakukan di mana saja.

Proses cleaning terbagi lagi dalam beberapa pilihan. Yakni easy, medium, dan hard. “Perbedaan proses pencucian itu bergantung dari tingkat kesulitan dan kotornya sepatu,” kata dia. Soal kecepatan pengerjaan, jasa cuci sepatu Shoe Bible bisa disesuaikan dengan permintaan pelanggan. Bagi pelanggan yang membutuhkan jasa cuci sepatu dalam waktu cepat, maka waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 20 – 40 menit. Namun bila pelanggan tidak terburu-buru maka bisa mencoba jasa lainnya seperti semir sepatu dengan waktu pengerjaan lebih lama sekitar 2 minggu . Tidak perlu khawatir soal harga, pasalnya harga yang ditawarkan masih cukup terjangkau mulai dari Rp 60 – 159 ribu per pasang sepatu, tergantung tingkat kesulitannya,” terangnya.

Mungkin kita juga merasa bahwa peluang usaha cuci sepatu ini tidak mempunyai pasar yang besar dan luas, namun pemikiran itu ternyata juga salah. Karena saat ini sudah banyak pengusaha yang membuka usaha cuci sepatu ini dan menjadi sukses dalam waktu yang tidak lama, dan tentu saja mereka juga pasti memiliki konsep usaha serta strategi pemasaran yang baik pula. Berbeda dengan jasa cuci pakaian, usaha jasa cuci sepatu memang belum menjamur. Tapi kedepannya bisnis ini memiliki peluang yang menjanjikan. Kecintaannya kepada sneakers dan pengalaman kurang puas saat mencucikan sepatu di jasa laundry sepatu konvensional-lah yang juga pada akhirnya jadi awal kemunculan nama CYS ditahun 2014.

“Banyak masyarakat mulai mengikuti perkembangan tren sepatu beserta cara perawataannya, tentu membuat pangsa pasar laundry sepatu semakin besar,” ujarnya optimis. Jika kamu tertarik untuk menjalani peluang usaha jasa cuci sepatu ini, sebaiknya miliki dahulu pengetahuan yang cukup dalam menangani pembersihan berbagai bahan sepatu karena kualitas hasil cuci sepatu akan sangat diperhitungkan konsumen. Pelajari ilmu tentang mencuci sepatu melalui Internet, membaca buku, dan bertanya kepada orang lain.

Kemudian, tentukan kalangan masyarakat yang ingin kamu jadikan target pasar utama, seperti mahasiswa, karyawan, kalangan eksekutif muda, atau anggota komunitas penghobi sepatu. Mengemban kepercayaan dari para konsumen, pebisnis jasa cuci sepatu tidak bisa asal-asalan. Mereka harus memiliki keterampilan dan pengetahuan khusus seputar bahan sepatu, karena setiap bahan memiliki cara tersendiri dalam hal pembersihannya. Bahkan, aneka peralatan dan cairan pembersih yang digunakan juga tidak bisa sembarangan. Ada yang mengimpor berbagai cairan pembersih yang sesuai dengan karakteristik bahan sepatu, ada pula yang menciptakan cairan pembersih sepatu sendiri. Semua itu dilakukan demi memberikan layanan hasil pencucian sepatu yang maksimal.

4 respons untuk ‘Cuci Sepatu Tas di Semarang Kota

Tinggalkan komentar